Minggu, 16 Oktober 2011

Pengertian Linux

Beberapa bulan yang lalu, saya secara tidak sengaja membuka file-file master yang tersimpan rapi dalam data D partisi komputer yang saya miliki. Cek per cek, saya menemukan file compresed yang tersimpan dalam file .rar, bernaman ubuntu 11.04 Natyy narwhall... iseng-iseng, saya mencoba mengekstrak file tersebut. kemudian muncul banyak folder hasil ekstrak file tersebut. salah satunya adalah file setup wubi.exe.. Karena penasaran, saya mencoba untuk mengaktivkan file tersebut (klik kiri dua kali). kemudian muncul sebuah jendela (semacam jendela instalasi). trus saja saya mengukuti semua perintah yang ada, kemudian PC ter-restar,, setelah on kembali, muncul pilihan pada awal boot yaitu Windows profesional XP dan Ubuntu... kemudian saya melanjutkan dengan meklik option Ubuntu... akhirnya muncul sesuatu yang baru,... yang ternyata itulah Opersion sistem Linux, yang selama ini cuma mendengar namanya saja dari teman-teman.

Teman-teman yang budiman, itulah sekelumit kisah nyata perkenalan saya dengan OS linux Ubuntu (salah satu anak turunan Linux, ada banyak anak turuna  linux yang lain). Sebagian besar diantara teman-teman yang saya temui, kemudian saya tanyakan tentang Linux, tidak mengerti dan meereka sebatas mengetahui saja dan pernah dengar.

Bosan bertanya ke teman-teman, kemudian saya bertanya ke Om Google tentag linux, Om Google menyediakan banyak tempat untuk mengetahui Linux salah satunya adalah situs Bayu'z My Blog

di sana di jelaskan sedikit tentang sejarah Linux... *silakan baca sendiri... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar